Penderita Sakit Kuning

Penderita Sakit Kuning Sakit kuning adalah penyakit yang sering kita dengar ditelinga sekitar kita, untuk lebih jelasnya. Saat kuning berhubungan erat dengan organ tubuh yang namanya hati dan fungsi metabolisme. Organ hati yang memiliki ukuran cukup besar dan pastinya akan mempunyai fungsi dan tugas yang besar dalam metabolisme tubuh sebagai salah satu alat pencernaan makanan yang bekerja sama dengan organ yang terpenting lainnya seperti lambung, usus, dan ginjal. Hati yang memiliki peranan yang cukup penting dalam proses penyembuhan penyakit, karena bila hati sehat maka metabolisme tubuh akan semakin meningkat sehingga nutrisi obat obatan yang dikonsumsi dalam proses penyembuhan tersebut dapat diserap secara optimal. Biliburin merupakan komponen zat yang terdiri dari sel darah merah, dan kemudian hati yang membuang pigmen biliburin melalui feses. Biliburin berasal dari pemecahan sel darah merah (eritrosit) yang menghasilkan biliburin unkonjugated yang larut dalam lemak kemudian diproses dihati untuk diuba yang menjadi biliburin konjugated, lalu kemudian terakhir dibuang keusus dan dikeluarkan melalui urine.

Biliburin yang pecah kemudian akan tercampur dengan darah dan akan menyebabkan kerusakan pada kromosom sel sel darah sehingga mengakibatkan pigmen biliburin semakin meningkat dan menyebabkan timbulnya warna kuning pada kulit dan perubahan pada warna kulit mata serta perubahan pada warna urine yang dikeluarkan. Umumnya terjadinya ada perubahan pada urine ini yang diakibatkan oleh faktor patalogis (suatu penyakit). Penderita sakit kuning ini sangat bermacam macam, hepatitis (radang hati) dan sirosis (pengerasan hati). Kedua jenis penyakit yang sering kali merupakan akibat dari penyalahgunaan alkohol. Tanda orang yang kena penyakit kuning adalah muka pucat kekuning kuningan dan kelopak mata kelihatan kuning. Dan waktu pagi antara jam delapan atau jam sembilan rada dingin tidur, tidak bisa ditahan, muntah, pusing kepala, pegal pada sekujur tubuh, nyeri mata, pendarahan pada gusi, kulit yang berubah menjadi warna kuning.

Ciri ciri orang Penderita Sakit Kuning

  • Mata dan kulit berwarna kuning

Bagi orang yang memiliki kulit berwarna gelap, kemungkinan sedikit dengan warna kuning akan sangat terlihat mereka dengan mengalami sakit kuning. Terkadang, kulit juga bisa menjadi semakin pucat karena adanya penyakit anemia.

  • Urine berwarna kuning

Walaupun hal tersebut bukan gejala yang umum namun penderita sakit kuning gejala ini kadang sangat terabaikan. Sebab urine yang berwarna kuning gelap juga bisa menjadi indikasi dehidrasi. penurunan  asupan air akan berimbas pada konsentrasi urine. Namun, anda bisa menduga adanya penderita sakit kuning jika urine berwarna kuning dengan semburat cokelat.

Gatal gatal merupakan gejala penderita sakit kuning yang muncul karena saluran empedu tersumbat. Akibatnya gagal memberikan metabolisme biliburin sehingga menyebabkan gatal gatal sekujur tubuh.

  • Muntah

Muntah bisa saja terjadi pada seseorang karena berbagai alasan. Namun, jika dibarengi dengan mual atau muntah ketika ada epidem hepatitis, kemungkinan anda akan mengalami peningkatan biliburin.

  • Demam dengan suhu tinggi

Jika anda mengalami demam dengan suhu yang tinggi dan badan anda berubah menjadi warna kuning ini sudah pasti jika anda sedang kuning segera pergi ke dokter untuk mendapatkan pengobatan yang lebih serius lagi.

Cara pengobatan untuk penderita sakit kuning

Anda bisa mengobati penyakit kuning dengan bahan alami berikut ini :

  • Tomat

    Tomat merupakan salah satu bahan makanan sumber likopen yang baik untuk kesehatan darah dalam tubuh, minum jus tomat setiap pagi akan membantu memulihkan kesehatan hati. Tomat juga kaya akan antioksidan dan vitamin C sehingga sangat baik dalam proses penyembuhan organ hati.

  • Kunyit

    Sudah banyak yang tahu bahwa rimpang berwarna kuning oranye ini adalah tanaman obat yang sangat baik untuk berbagai macam penyakit, salah satunya adalah penderita sakit kuning. Kunyit yang antibakteri, antimikroba, anti-inflamasi, dan bersifat antioksidan ini dapat mengatasi penyakit kuning jika dikonsumsi secara rutin. Cukup mencampur dua ruas kunyit dengan madu dan diminum setiap 3 kali sehari.

  • Jahe

    Jahe juga merupakan salah satu obat yang baik untuk penyakit kuning. Sifatnya yang antibiotik dan antioksidan, mampu menyembuhkan dengan baik. Cukup campur jahe yang sudah dihaluskan dengan air jeruk nipis dan ekstra mint, kemudian minum setiap hari. Anda juga bisa menambahkan madu asli untuk mempercepat pemulihan.

  • Pepaya

    Pepaya memiliki kandungan enzim peptin yang dapat membantu menyembuhkan penyakit kuning. Campurkan pepaya mentah dengan daun pepaya, semua bahan dihaluskan dan ditambah madu. Kemudian campur dengan sedikit air dan minum sehari sekali.

Penderita Sakit Kuning


=====================================

>>> Obat Penyakit Kuning Membantu Pengobatan Sakit Kuning dan juga Menyehatkan Fungsi Hati, Klik Detail Disini!
=====================================

This entry was posted in Sakit Kuning and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *