Sakit Kuning Hepatitis

Sakit Kuning HepatitisPenyakit hepatitis merupakan salah satu bentuk gangguan hati. Penyakit hepatitis yang merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang bagian organ hati manusia. Dan pada kondisi seperti ini biasanya hati atau liver mengalami suatu bentuk peradangan sehingga bisa menyebabkan fungsi hati mengalami kerusakan. Dan sebagai salah satu tempat untuk menyaring racun-racun yang ada didalam darah juga mengalami gangguan. Dengan fungsi hati yang terganggu, maka akan terganggu juga fungsi dari organ tubuh yang lain sehingga pada akhirnya mengakibatkan terjadinya gangguan kesehatan tubuh. akibat lainnya adalah mengakibatkan hati menolak darah yang mengalir sehingga akan menyebabkan terjadinya tekanan darah tinggi dan juga pecahnya pembuluh darah didalam tubuh.

Sakit Kuning Hepatitis

Sakit Kuning Hepatitis

Penyakit Hepatitis

Penyakit hepatitis yang disebut juga dengan sakit kuning merupakan salah satu hal yang harus diwaspadai. Banyak gejala sakit kuning hepatitis yang harus Anda ketahui. Beberapa gejala sakit kuning hepatitis adalah :

  1. Urine yang berwarna kuning
    Walaupun hal ini merupakan salah satu bentuk gejala sakit kuning hepatitis. Dan kita biasanya sering mengabaikannya karena dianggap warna dari urine yang kuning tua atau juning oekat dianggap sesuatu hal yang ditandai dengan terjadinya kekurangan cairan atau dehidrasi. Dan perubahan pada warna urine yang berubah menjadi kuning tua bisa disebabkan oleh penurunan dari asupan air yang pada akhirnya menyebabkan konsentrasi pada urine.
  2. Kulit dan juga mata kuning
    gejala sakit kuning hepatitis ini biasanya merupakan salah satu gejala yang masih sulit untuk dideteksi. Terlebih pada orang yang kulitnya berwarna agak gelap. Dan tidak sedikit juga yang menganggapnya sebagai salah satu tanda kulit yang pucat akibat dari penyakit anemia.
  3. Nyeri pada perut
    Nyeri yang terjadi dibagian sisi kanan perut, yang paling utama adalah dibawah tulang rusuk dan kemudian bersambuung pada punggung bagian atas, hal ini bisa menjadi suatu indikasi terjadinya sakit kuning hepatitis akbat dari kerusakan sel hati atau juga batu empedu.
  4. Nyeri sendi
    nyeri sendi juga bisa terjadi akibat dari sakit kuning hepatitis. Jadi, kita tidak bisa benar-benar mengaitkannya begitu saja dengan penyakit kuning. Namun pada penderita sakit kuning, maka Anda bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu ke dokter.
  5. Kehilangan selera makan
    Kehilangan selera makan merupakan salah satu gejala sakit kuning yang biasanya masih belum disadari oleh si penderita. Jika hal ini kemudian harus berlanjut dan juga disusui dengan muntah warna urine kuning, maka Anda harus mencurigainya sebagai salah satu gejala dari penyakit kuning.
  6. Muntah
    Muntah bisa terjadi akibat beberapa hal. Namun jika Anda mengalami muntah atau mual disaat ada suatu epidemi hepatitis pada lingkunga sekitar Anda maka segera lakukan konsultasi ke dokter.
  7. Gatal-gatal
    gatal-gatal yang terjadi pada penderita sakit kuning hepatitis untuk jenis obstruktif dimana saluran empedu yang mengalami gangguan yang menyebabkan kegagalan dalam memberikan empedu untuk proses metabolisme bilirubin. Hal ini bisa mengakibatkan terjadinya gatal pada seluruh tubuh.
  8. Suhu
    Peningkatan dari suhu tubuh yang terjadi yang juga berhubungan erat dengan gejala dari sakit kuning atau sakit hepatitis. Selain itu demam yang disertai juga dengan menggigil yang berhubungan dari penyakit kuning.
  9. Cepat merasa lelah
    pada tahap awal sakit kuning hepatitis biasanya akan ditunjukkan gejala misalnya adalah merasa cepat lelah yang lebih non spesifik. Jika Anda merasa lelah selama lebih dari 2 minggu atau lebih dan disertai dengan gejala lain, maka lakukan konsultasi ke dokter.

Pengobatan Sakit Kuning Hepatitis

Hal yang harusnya dilakukan adalah dengan perawatan sehak dini untuk menyembuhkan penyakit hepatitis. Karena jika semakin lambat ditangani, hal ini akan mengakibatkan terjadinya virus menyebabkan kerusakan hati semakin parah dan bisa berubah menjadi penyakit kanker. Kadang karena tidak menampakkan suatu gejala yang jelas, maka kebanyakn orang masih belum mengetahui bahwa tubuhnya sudah mengandung virus hepatitis dan sudah terlanjur mengalami kerusakan hati yang semakin parah.

Melakukan vaksinasi agar seseorang bisa mendapatkan suatu antibodi dari virus hepatitis A dan jga virus hepatitis B. Tetapi untuk jenis penyakit hepatitis C tidak ada suatu vaksinasi yang bisa mencegahnya. Walaupun seseorang yang belum dindikasikan pada virus ini namun pemberian dari vaksin yang bisa membantu dalam mencegah terjadinnya kerusakan hati akibat dari gejala hepatitis bisa saja muncul pada beberapa puluh tahun kemudian. Pemberian dari vaksin khususnya harus diberikan untuk anak-anak karena sistem kekebalan daya tahan tubuh mereka biasanya akna menjadi lebih lemahm dalam memberishkan virus hepatitis dibandingkan dengan orang dewasa.

Melakukan pencangkokan hati jika memang hati sudah menunjukkan suatu kerusakan yang parah. Namun hal ini sulit terjadi akibat dari donor hati yang ada lebih sedikt dibandingkan dengan daftar tunggu dari mereka yang menderita penyakit hati dan membutuhkan donor hati. Pada penderita hepatitis seharinya mereka mengonsumsi jenis makanan yang sehat dan juga mendapatkan waktu istirahat yang cukup agar tubuh Anda bisa lebih tahan dan lebih mampu dalam menghadapi serangan dari virus ini dan juga mencegah dari jumlah virus yang semakin banyak yang pada akhirnya menyebabkan kerusakan pada hati semakin parah.

Sakit Kuning Hepatitis


=====================================

>>> Obat Penyakit Kuning Membantu Pengobatan Sakit Kuning dan juga Menyehatkan Fungsi Hati, Klik Detail Disini!
=====================================

This entry was posted in Sakit Kuning and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *